Pilkada Lamongan, Hari Pertama Penyerahan Berkas Independen Tanpa Pendaftar

Senin, 25 Januari 20100 comments

Hari pertama penyerahan berkas persyaratan untuk maju sebagai calon independen dalam pilkada di Lamongan ternyata belum diminati. Hal ini terlihat saat pembukaan hari pertama, senin (25/01) belum ada seorangpun kandidat yang akan maju dalam pilkada di lamongan menyerahkan berkas persyaratan.
Ketua KPU Lamongan, Khoirul Huda kepada detiksurabaya.com membenarkan kalau hari ini pihaknya telah membuka penyerahan berkas persyaratan bagi kandidat yang akan maju dalam pemilu kada 23 mei mendatang. “Penyerahan berkas persyaratan ini rencananya akan berlangsung hingga 31 januari mendatang,” terangnya.
Lebih jauh, Huda menuturkan, beberapa persyaratan yang diharuskan bagi kandidat independen untuk diserahkan ke KPU diantaranya adalah surat pernyataan dukungan dan juga foto kopi KTP pendukung. “Nantinya bagi calon independen yang sudah dinyatakan berkasnya memenuhi syarat dukungan akan bersama-sama dengan calon lain dari parpol untuk mendaftar,” tuturnya.
Sementara, hari pertama yang tidak dimanfaatkan untuk menyerahkan berkas persyaratan dukungan tersebut ternyata hanya dimanfaatkan calon independen untuk berkonsultasi saja. Terlihat Ongky Wijaya – Bashir Sutikno, pasangan yang akan maju melalui jalur independen.
Ongky di hadapan wartawan mengaku kalau saat ini dirinya bersama pasangannya hanya berkonsultasi saja ke KPU mengenai syarat-syarat untuk maju dalam pilkada Lamongan. “Nanti pada 30 atau 31 januari kami akan menyerahkan berkas dukungan kai yang saat ini sudah mencapai 207 ribu dukungan dari seluruh warga Lamongan,” pungkasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ekonik3 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger