KRD Mogok, Penumpang Terlantar

Minggu, 24 Agustus 20080 comments

Lamongan – kereta api KRD jurusan Surabaya Bojonegoro bernomor loko CC20173R terpaksa harus berhenti di rel kereta api yang adi jalan panglima sudirman lamongan, tepatnya di sebelah timur terminal lamongan gara-gara ada kerusakan pada lokonya, minggu siang (24/08/2008).
Kereta api KRD ini saat mogok sedang penuh-penuhnya mengangkut penumpang, dari 7 gerbong yang ada semuanya terisi penuh. Masinis kereta api KRD ini, Paino mengatakan, hampir semua gerbong yang ada sedang penuh dengan penumpang. “1 gerbong paling tidak ada 150 penumpang, bayangkan sendiri dengan jumlah gerbong 7 itu,” ungkapnya.

Paino mengatakan, saat mogok di pinggir jalan poros surabaya lamongan ini, ada kerusakan pada lokonya, yaitu dibagian but cylinder head. Sehingga, sebagai masinis dirinya memutuskan untuk berhenti dan menunggu loko pengganti dari surabaya. ”Daripada nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Akibat mogoknya kereta api, para penumpang yang kebanyakan menuju ke kabupaten bojonegoro terlantar hampir satu jam lebih. Kebanyakan penumpang memilih untuk turun dari kereta dan beristirahat di sekitar jalan poros lamongan surabaya. Tak hanya itu, gara-gara mogok ini, para penumpang juga banyak yang terpaksa berganti naik angkutan umum lainnya, yaitu bus yang memang jalannya tak jauh da “Bagaimana lagi mas, lha wong keretanya mogok sudah satu jam lebih, ya saya dan keluarga mau cari bus saja yang ke bojonegoro,” terang Harry salah seorang penumpang kereta api.

Sementara itu, salah seorang petugas dari stasiun kereta api lamongan, Sutris mengungkapkan kalau akibat KRD yang mogok ini, kereta api rajawali juga mengalami gangguan. “Saat ini kami loko pengganti sudah dalam perjalanan ke lamongan,” ungkapnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ekonik3 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger