Jelang Lebaran, Belasan Bus Terjaring Operasi Laik Jalan

Selasa, 16 September 20080 comments

Lamongan - Belasan bus antar kota yang melewati Jalur Poros Surabaya Lamongan terjaring operasi laik jalan. Belasan bus yang terjaring operasi yang digelar Dinas Perhubungan dan Polres Lamongan terjaring di Terminal Lamongan.

Kasi Operasi Dishub Lamongan, Sutikno mengatakan, belasan bus yang berhasil terjaring paling banyak tidak memiliki kelengkapan martil pemecah kaca yang dibutuhkan bila terjadi kecelakaan.

"Ini kami gelar untuk menghadapi lebaran yang kemungkinan akan banyak pemudik memakai bus," terang Sutikno kepada wartawan di Terminal Lamongan, Selasa (16/9/2008).

Selain tak memiliki kelengkapan martil, pelanggaran yang terbanyak lainnya karena banyaknya bus antar kota yang menggunakan ban vulkanisir. "Ini jelas sangat membahayakan jika dipakai untuk perjalanan antar kota," terangnya.

Sementara bus yang terjaring, kata Sutikno, akan diberi surat keterangan atau surat sanksi. "Kali ini kami tidak memberikan surat tilang. Tapi bila dalam 3 hari tidak dilengkapi, maka bus ini dilarang untuk digunakan lagi," jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ekonik3 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger