Tabrak Sepeda Motor, KRD Mogok

Rabu, 10 September 20080 comments

Lamongan - Akibat menabrak sepeda motor di Perlintasan kereta api tak berpalang pintu di Desa Plosowahyu, Kecamatan Lamongan, kereta Api KRD jurusan Bojonegoro Surabaya mogok di desa plosowahyu, rabo (10/9/2008).


Kereta api KRD bernomor loko BB 30118 ini menabrak Cakran (46), warga Desa Keben, Kecamatan Turi, pengguna sepeda motor yang hendak mengantar anaknya ke sekolah. Akibatnya, Cakran langsung meninggal di tempat kejadian, sementara anaknya hanya mengalami luka-luka ringan.

Salah seorang saksi mata, Ali yang melihat peristiwa ini mengatakan kalau sebelumnya dia dan orang-orang lain sudah memperingatkan akan adanya kereta api dari arah Babat. "Tapi korban malah terus saja dan ketika tertabrak, anaknya yang dibonceng langsung meloncat," terangnya.

Ali menuturkan, akibat tertabrak kereta ini korban mengalami pecah pada bagian kepala karena terpental sekitar 30 meter dari lokasi kejadian dan langsung meninggal. "Korban sebenarnya hendak mengantarkan anaknya sekolah ke SMA negeri 3," tuturnya.

Akibat tabrakan ini, kereta api mogok kerana mengalami kerusakan pada bagain pipa mesinnya bocor. Bocornya pipa mesin ini akibat terbentur sepeda motor.

Masinis Kereta api KRD Bojonegoro Surabaya ini, Sugeng menuturkan kalau akibat tabrakan ini mengakibatkan pipa pada bagian mesinnya rusak sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan. "Terpaksa kereta diseret mundur di stasiun Kruwul agar lalu lintas kereta tidak terganggu," tuturnya.

Akibat mogoknya KRD ini, ratusan penumpang yang naik kereta ini terlantar di desa Plosowahyu selama kurang lebih 30 menit sebelum akhirnya diseret kembali ke Stasiun Kruwul.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ekonik3 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger