Kopi Cacing yang Dipercaya Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Kamis, 27 November 20080 comments


Lamongan - Cacing bagi sebagian orang merupakan hewan yang menjijikan. Namun tidak demikian bagi pemilik warung kopi di Lamongan, ia justru menjadikan cacing, sebagai campuran kopi buataanya. Kopi cacing ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit.

Kamari atau biasa di panggil pak brewok, merupakan penjual kopi sejak belasan tahun lalu. Namun sejak tiga tahun terakhir, ia membuat kopinya menjadi semakin istimewa. Rahasianya, kopi yang biasa dicampur susu dan jahe kini ditambah dengan campuran cacing.

Untuk mencari dimana warung pak brewok tidaklah terlalu susah. Di jalan Pahlawan kelurahan Tumenggung Baru Kecamatan Kota, pak brewok sehari-hari berjualan. Ia mulai membuka warung sejak pagi hingga sore hari.

Untuk membuat kopi cacing, pertama pak brewok mencari cacing tanah yang banyak dijumpai di pekarangan rumah. Cacing tersebut kemudian dicuci bersih sebelum dipanggang diatas kompor hingga gosong.

Setelah gosong, cacing kemudian digerus, atau dihaluskan sehingga menjadi bentuk serbuk. cacing yang sudah menjadi serbuk ini kemudian di campur dengan kopi. Setelah diaduk, kopi cacingpun siap dihidangkan.

Anam, seorang pelanggan mengaku merasakan khasiat kopi cacing ini saat ia mengalami sakit tipes. Setelah rutin meminum kopi cacing, tipes yang dideritanya berangsur hilang dan kini tak pernah kambuh lagi.

Ide membuat kopi cacing ini muncul dari pengamatan pak brewok terhadap itik dan ayam yang ada disekitarnya. Itik relatif lebih tahan penyakit daripada ayam. Setelah diamati, ternyata itik lebih sering memakan cacing daripa ayam.

Hasil pengamatannya kemudian ia coba. Sejak itu ia sering mencari cacing dan menelannya tanpa dimasak. Makan cacing mentah tidak menyebabkan ia sakit, sebaliknya ia merasa daya tahan tubuhnya kian bertambah meski sudah mendekati lanjut usia.

Meski belum ada penjelasan medis mengenai khasiat cacing ini, namun pak brewok optimis, kopi cacingnya mampu menjadi alternatif bagi para penderita penyakit liver, tipes dan penyakit lainnya. Trbukti, pelanggan semaik banyak dan belum ada yang komplain dengan resep kopi cacingnya, anda mau mencoba???
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ekonik3 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger